Brimob Polda Sumut Fasilitasi Anak di Sipirok Belajar Secara Online

oleh -

Kitakini.news – Di era pandemi Covid-19 saat ini, anak anak sekolah harus belajar daring atau belajar melalui media online. Namun, tidak semua orang tua dari para anak sekolah mampu memfasilitasi anaknya untuk belajar secara online.

Dengan situasi dan kondisi serta keterbatasan untuk belajar secara online, Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut membukakan jalan. Dalam program Dankor Brimob Polri “BRAIN” (Brimob Ramah Anak Indonesia) memberikan bantuan berupa ruang belajar. Selain itu, fasilitas wifi gratis, serta sarana lain diberikan kepada anak-anak untuk belajar secara online di Mako Batalyon C Pelopor Sipirok, Kamis (14/1/2021).

Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor turun langsung dalam kegiatan belajar siswa siswi tersebut. Anggota Brimob mendampingi anak-anak saat belajar secara online, dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

“Program BRAIN ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta kenyamanan belajar. Dalam kegiatan ini, kami turut memberikan wawasan dan semangat untuk siswa siswi. Harapannya, agar tetap belajar dengan tekun meskipun belajar melalui daring,” ujar salah satu personel, AKP Rudi Hartono Siagian.

Fasilitas Anak Belajar Online Merupakan Kepedulian Brimob

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru menjelaskan, ‘Program Brimob Ramah Anak Indonesia’ ini merupakan upaya Brimob Polri. Kegiatan itu dilakukan dalam mendukung pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya golongan menengah ke bawah dan umumnya untuk semua. Kegiatan itu juga dilaksanakan secara berkelanjutan.

Selain itu, Suheru menegaskan kalau kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Sumut terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Sumut dalam hal ini di wilayah Tapanuli Selatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” pungkas mantan Dansat Brimob Polda Aceh tersebut.

Reporter : Syahrial Siregar

Berikan Komentar