Wanita Ini Nekat jadi Kurir 400 Butir Ekstasi Mengaku Disuruh OTK

oleh -

Kitakini.news – Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil menangkap seorang wanita yang nekat menjadi kurir narkoba jenis pil ekstasi, Sabtu (2/1/2021) lalu.

Tersangka adalah Y (40) warga Jalan Medan Binjai Km 16, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Darinya, petugas mengamankan satu bungkus plastik berisi 400 butir ekstasi dan satu unit sepeda motor sebagai barang bukti.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat akan adanya transaksi Narkoba di Jalan Teratai Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia.

“Dari informasi itu petugas melakukan penyelidikan dan ketika itu melihat seorang wanita menaiki sepeda motor Honda Revo BK 5549 ABQ,” ujar Irsan, Selasa (19/1/2021) sore.

Dikatakan Irsan, petugas kemudian mengikuti tersangka dan menghentikannya. Dari hasil penggeledahan, ditemukan satu plastik dibungkus kertas diduga narkotika jenis pil ekstasi.

“Dari hasil interogasi, tersangka mengaku barang tersebut diambil dari seorang laki laki yang tidak dikenal. Tersangka mengakui disuruh mengambil barang tersebut oleh temannya inisial AR,” sebut Irsan yang turut didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan.

Irsan menegaskan, saat ini petugas tengah memburu pria berinisial AR yang disebut telah menyuruh tersangka. Atas perbuatannya, tersangka dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun.

Wanita Cantik di Palembang Nekat jadi Kurir Sabu

Sebelumnya, seorang wanita cantik warga Palembang juga nekat menjadi kurir ekstasi. Perempuan muda itu ditangkap karena membawa satu bungkus ekstasi berlogo tengkorak.

“Kami amankan tersangka, saat anggota patroli melintas melihat gerak-geriknya yang mencurigakan. Saat itu, tersangka duduk di motor matik. Anggota langsung bertanya dan melakukan pemeriksaan. Dan benar, ditemukan barang bukti satu bungkus ekstasi di dalam sashboard sepeda motor,” ujar Kapolsek Kalidoni, AKP Kusyanto, melalui Kanit Reskrim, Ipda Denni, Rabu (11/11/2020) dilansir dari inews.id.

Reporter : Syahrial Siregar

Berikan Komentar