Kapolda Sumut Mengaku Tak Ada Efek Setelah Menerima Vaksin Sinovac

oleh -

formasinews – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin menjadi orang nomor dua yang menerima Vaksin Sinovac untuk wilayah Sumut setelah Gubernur Edy Rahmayadi, Kamis (14/1/2021).

Di hadapan sejumlah media, jenderal bintang dua tersebut mengaku tidak ada efek apapun yang dia rasakan, setelah lengan atas bagian kirinya menerima suntikan Vaksin Sinovac dari petugas.

“Kita sehat, jadi biasa-biasa aja. Rekan-rekan tolong vaksin ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Masyarakat jangan salah persepsi, ini bukan obat kebal tetapi merangsang tubuh kita mengeluarkan imunitas,” kata Martuani.

Karenanya, Irjen Pol Martuani mengajak masyarakat agar dapat melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga agar dapat meningkatkan imunitas. Di samping itu juga, Irjen Pol Martuani mengatakan, harus menerapkan 3M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Sehingga kita semua harus menjadi agen dalam memutus penyebaran Corona Virus,” pintanya.

Mantan Kapolda Papua itu juga mengatakan, situasi penanganan Covid-19 di Sumut jauh lebih terkendali ketimbang Jawa dan Bali. Menurutnya, hal tersebut terbukti dengan perlambatan kasus yang membuat Sumut turun ke posisi 11 dari 9 untuk risiko penyebaran Covid-19.

Reporter: Syahrial Siregar

Berikan Komentar