PSMS Medan Gagal Ikut Piala Menpora 2021

oleh -
Tim PSMS Medan usai bertanding sebelum pandemi Covid-19 lalu. (foto : istimewa)


Formasinews.com
 – PSMS Medan batal ikut turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021.

Batalnya keikutsertaan tim berjulukan ‘Ayam Kinantan’ ini dipastikan Sekretaris Tim, Julius Raja, Senin (22/2/2021).

Menurut King, sapaan akrab Julius Raja bahwa klub kontestan Liga 2 gagal diikut sertakan pada
turnamen pemanasan sebelum kompetisi resmi tersebut. Selain PSMS, klub Liga 2 lain Sriwijaya FC juga gagal ikut ambil bagian.

“Kena prank lagi. Kita diundang dan dibatalkan. Banyak klub liga 2 yang protes Sriwijaya FC dan PSMS Medan ikut turnamen Pra Musim,” katanya.

Gagalnya PSMS cukup disayangkan. Karena PSMS sudah menyatakan kesiapannya, Bahkan sebelumnya draf pembagian grup sudah keluar PSMS berada di Grup B. Dengan batalnya dua tim Liga 2, kini Piala Menpora hanya akan diikuti 18 tim dari Liga 1.

Kepastian batalnya dua tim Liga 2 diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Keputusan ini diambil setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan rapat virtual bersama 18 tim Liga 1.

“18 klub Liga 1 saja, nanti ada empat grup, masing-masing isinya empat klub, dan hanya lima klub
di dua grup,” ucap Sudjarno.

Ini turnamen buat Liga 1. Kemudian turnamen pramusim buat Liga 2 sedang digodok juga. “Turnamen khusus untuk Liga 2 nanti digodok oleh PSSI dan PT LIB. Yang Liga 1 turnamen pra
kompetisi Piala Menpora, yang Liga 2 sedang digodok,” pungkas dia. 

Sebelumnya, PT LIB sudah memastikan empat kota untuk menjadi venue pertandingan Piala Menpora 2021. Keempat kota itu adalah Sleman, Malang, Bandung, dan Malang.

Klub-klub yang akan bertanding di kandangnya sendiri dipastikan itu tidak bakal terjadi. Itu berarti PSS Sleman tidak bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Arema FC tidak bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Persib Bandung tidak berhomebase di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. Dan terakhir Bhayangkara Solo FC tidak bermukim di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Alasan PT LIB tentu saja agar suporter tuan rumah tidak nekat datang ke stadion apabila klub kebanggaannya bertanding. (RED04)

Berikan Komentar